BOGOR TODAY – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan soal kembalinya kebocoran Pipa HDPE 10″ di Pulo Empang yang mengarah ke Zona IIIB.

Menurut Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf, kembalinya bocor pada pipa tersebut karena kemungkinan tidak dapat menahan tekanan air setelah pompa Inline Pump difungsikan.

Baca Juga : Perumda Tirta Pakuan Hadir Bantu Warga yang Sedang IsomanĀ 

“Jadi kejadiannya itu saat petugas telah selesai melakukan perbaikan dan mulai mencoba sambungan kebocoran. Inline pump yang terletak di samping cisadane empang mulai dihidupkan. Ternyata tekanan dari pompa tersebut tidak dapat menahan perbaikan yang dilakukan akibatnya pompa kembali bocor,” kata Ardani Yusuf.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Dihakimi Massa, Polisi Ungkap Fakta

Kendati demikian, pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan terhadap kebocoran pipa tersebut dan diupayakan selesai pada Rabu (7/72021) dini hari.

Adanya perbaikan pada pipa tersebut, lanjut Ardani, maka pasokan air bersih di sejumlah wilayah Zona IIIB mengalami gangguan, diantaranya Pancasan, Pasir Mulya, Gunung Batu, Pagentongan, Loji, Bubulak, Situ Gede, dan Balumbangjaya.

Baca Juga :  Kowantara Tolak Kebijakan Aturan Makan 20 Menit

Baca Juga : Dukung PPKM Darurat, Tirta Pakuan Berlakukan Pelayanan Secara OnlineĀ 

“Tentunya kami akan terus berupaya melakukan perbaikan kebocoran tersebut. Kemudian setelah itu dilakukan proses normalisasi pengaliran ke wilayah zona IIIB,” imbuhnya.

Ardani menyarankan, selama normalisasi ini berlangsung para pelanggan yang terdampak itu untuk tetap menampung air. “Jika pelanggan membutuhkan air bersih silakan menghubungi Call Center kami di nomor 08111182123,” tandasnya. (*/Heri)