BOGOR TODAY – Tim NRW dan Trandis Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor berupaya maksimal mempercepat perbaikan pipa HDPE 10″ yang bocor di Jl Pulo Empang pada Selasa malam (6/7/2021).

Pipa distribusi yang mengarah ke zona IIIB itu kembali bocor pada Selasa sore, setelah petugas selesai melakukan perbaikan pada siang hari. Kemungkinan tidak dapat menahan tekanan air setelah pompa Inline pump difungsikan.

“Jadi kejadiannya itu saat petugas telah selesai melakukan perbaikan dan mulai mencoba sambungan kebocoran. Inline pump yang terletak di samping sungai Cisadane Empang, mulai dihidupkan. Ternyata tekanan dari pompa tersebut tidak dapat menahan perbaikan yang dilakukan akibatnya pipa kembali bocor,” jelas Direktur Teknik Ardani Yusuf di lokasi perbaikan, Rabu malam.

Baca Juga :  IPB Bangun Ketahanan Pangan Keluarga di Tengah Pandemi Melalui "Budikdamber"

Perbaikan diupayakan selesai Rabu dinihari (7/7/2021) pukul 03:00 WIB, selanjutnya dilakukan proses normalisasi pengaliran ke wilayah zona IIIB.

Perbaikan ini berdampak pada gangguan pasokan air bersih di wilayah Pancasan dsk, Pasirkuda dsk, Pasirmulya dsk, Gunung Batu dsk, Pagentongan dsk, Loji dsk, Sindangbarang dsk, Bubulak dsk, Situgede dsk, Balumbangjaya dsk.

Baca Juga :  Ratusan Warga Ciawi Terima BST

Pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih silakan hubungi Call Center 24 jam di nomor 0251-8324111 atau chat WA 08111182123.

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat dan pelanggan untuk percepatan perbaikan mengingat tingkat kesulitan perbaikan ini cukup tinggi,” ujar Ardani. (*)