Rachmawati Berpulang, Jokowi : Tokoh Berjasa Dalam Segala Bidang

JAKARTA TODAY – Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa duka atas kepergian Rachmawati Soekarnoputri. Ia mengingat Rachmawati sebagai tokoh yang berjasa dalam berbagai bidang.

Hal itu diungkapkan Jokowi dalam akun Instagramnya @Jokowi. Ia mengunggah foto Rachmawati sedang berbicara di atas mimbar.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya dan keluarga berduka cita atas berpulangnya Ibu Hj. Rachmawati Soekarnoputri, hari ini di Jakarta dalam usia 70 tahun,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga : Anak ketiga Soekarno Meninggal Dunia

“Almarhumah adalah tokoh yang jejak hidupnya terentang di berbagai bidang, dari dunia pendidikan, sosial, hingga politik,” kenangnya.

Dalam unggahan Instagramnya, Jokowi juga mendoakan agar Rachmawati mendapatkan tempat terbaik. Selain itu, ia juga berharap agar keluarga Rachmawati tabah.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran,” ujarnya.

Diketahui, anak ke-3 Presiden Sukarno itu meninggal pada Sabtu (3/7/2021) pagi. Ia dinyatakan meninggal setelah terkonfirmasi virus Covid-19.

Rachmawati sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Jenazahnya dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. (B. Supriyadi).

Baca Juga :  Ratusan Warga Ciawi Terima BST