BOGOR TODAY – DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Bogor mulai merancang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022. Selain penanganan masalah kesehatan, fokus belanja daerah di tahun depan tersebut akan memprioritaskan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19.

“Hari ini kami menerima Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 dari pemerintah daerah, untuk selanjutnya dibahas lebih lanjut bersama-sama antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (30/7/2021).

BACA JUGA :  Tega! Bayi Berusia 6 Hari Ditempeleng Ayah Kandung di Surabaya

Rapat yang digelar secara virtual meeting tersebut sekaligus memberi persetujuan terhadap Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Rudy mengatakan, kondisi pandemi memaksa pergeseran prioritas belanja daerah. Masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi menjadi konsumsi yang diprioritaskan dalam belanja daerah di APBD 2020, APBD 2021 yang masih berjalan dan juga perencanaan APBD di tahun depan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

“Untuk itu kami akan sangat berhati-hati agar APBD kita bisa efektif dalam penanganan pandemi dan sekaligus pemulihan ekonomi,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================