BOGOR TODAY – Kasus Covid-19 di Kota Bogor masih tinggi. Bahkan daerah yang memiliki julukan kota hujan itu masuk zona merah, sehingga warga yang terpapar Covid-19 harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya maupun isolasi di rumah sakit.

Untuk menanggulangi warga yang tengah menjalani Isoman itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor membuka posko logistik, yang dipusatkan di Gedung Wanita, Jalan Jendral Sudirman atau tak jauh dari Istana Kepresidenan Kota Bogor.

Ketua Koordinator Logistik Relawan Covid-19 Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, posko logistik ini mulai di buka pada saat pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tanggal 3 Juli 2021 lalu.

Baca Juga :  Bupati Ade Yasin Klaim 80 Persen Sekolah Sudah Tatap Muka

“Posko logistik ini mulai beroperasi tanggal 3 Juli, saat pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM untuk Kota Bogor. Tapi karena kebijakan ini diperpanjang, maka posko logistik ini pun diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang,” kata Muzakkir.

Ia menjelaskan, posko logistik ini di buka untuk tempat menampung bantuan paket sembako, obat-obatan, hingga peralatan pencegahan Covid-19 yang bersumber dari para donatur, ASN, masyarakat dan juga para pengusaha.

“Bantuan paket sembako yang kita terima ini, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang sedang menjalani Isoman dan juga masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19. Sampai hari ini bantuan yang sudah kita salurkan hampir 10 ribu paket, mungkin sore ini bisa sampai 10 ribu paket untuk warga yang tersebar di 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua PKK Desa Pangradin Kawal Jalannya Vaksinasi Kaum Hawa

Dia juga menyampaikan bahwa, bantuan paket sembako ini disalurkan setelah ada pengajuan dari pihak kelurahan yang datang langsung ke posko logistik.

“Jadi, mekanismenya pihak kelurahan menyerahkan data warga Isoman dan warga yang terdampak ke posko logistik, dimana data tersebut data yang sudah diajukan oleh pengurus RT atau RW yang ada di wilayahnya, kemudian datang ke sini dan kita langsung serahkan kepada mereka,” pungkasnya. (Hery)