BOGOR TODAY – Satu hari setelah beredarnya Video petugas Puskesmas yang abai terhadap pasien Positif Covid-19 dan Ibu Hamil. Bupati Bogor Ade Yasin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (10/7/2021).

Dalam Sidaknya, Ade Yasin memberikan teguran sekaligus arahan kepada seluruh staf Puskesmas Situ Udik jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali, karena memang peristiwa itu terjadi saat jam kerja.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

“Tadinya kalau memang ada alat karaokenya akan saya sita, tapi ternyata tidak pakai alat karaoke hanya memakai soundsistem untuk memanggil pasien. Mungkin karena stress atau apalah mereka, tapi itu tetap salah karena dilakukan saat jam kerja,” ungkap Ade Yasin.

Menurutnya, kalau memang si pasien positif Covid-19 seharusnya ia benahi juga apakah seharusnya dia masuk ruang Isolasi atau tidak. Dan yang Ibu Hamil itu hanya akan menanyakan perihal BPJS.

BACA JUGA :  Cah Kangkung Ikan Asin, Menu Makan Sederhana saat Tanggal Tua

“Itu yang terjadi, mangkanya saya memastikan kepada ibu hamil itu apakah dia sehat kondisinya atau tidak, inikan tugas kita juga untuk memastikan dia dalam kondisi sehat atau tidak,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================