BOGOR TODAY – Warga Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor antusias mengikuti vaksinasi masal, karena selain dapat vaksin secara cuma-cuma, warga juga dapat BLT DD.

“Warga Pangradin hari ini, selain melakukan vaksinasi juga menerima bantuan pemerintah berupa BLT DD tahap 5 sebanyak 100 KPM,” ujar Kepala Desa Pangradin, Deni Setiabudi, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga : Dampak PPKM Darurat, Rakyat Bisa Mati Kelaparan Bukan Karena Virus

Menurut dia, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangradin sebagai ujung tombak dari tiap-tiap program pemerintah pusat berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan program yang sudah jadi amanat bersama selaku penyelenggara negara.

Baca Juga :  24 Kios Baso di Padang Ludes Diamuk Api

“Meski wilayah desa kami masuk dalam zona hijau, tapi kami senantiasa selalu berupaya menumbuhkan dan mempertahankan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga prokes dengan tujuan memutus mata rantai dari penyebaran virus ini. Dan penyaluran BLT DD tahan 5 ini jadi momentumnya,” tutur pria yang akrab disapa Jaro Edo.

Sementara itu, Sajilmulu salah seorang warga penerima manfaat sangat bersukur dengan adanya bantuan tersebut sebab. Kata dia, dalam kondisi saat ini bantuan seperti ini merupakan hal yang sangat dinanti-nanti oleh warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ingin Tahu Rasanya Mantap – mantap di Dalam Mobil, Ini 5 Caranya

Baca Juga : Pemdes Sipak Gandeng Katar, Tebar BLT DD Dimasa PPKM Darurat

“Dimasa sulit seperti ini, sekecil apapun bantuan dari siapapun apalagi dari oemerintah sangat berarti bagi kami masyarakat yang sedang kesosahan ekonomi,” tegasnya. (Didin/CR)