Kondisi rumah Nurdin Jaya (68) di Kampung Parungsapi Mesjid RT 03 RW 09 Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor usai diterjang angin, Senin (16/8//2021). Foto : Didin/CR

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Satu rumah di Kampung Parungsapi Mesjid RT 03/09, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor dikabarkan ambruk diterpa angin, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Nurdin Jaya (68) pemilik rumah, menuturkan saat peristiwa itu berlangsung ia beserta anak istrinya sedang berada di luar rumah.

“Alhamdulillah gak ada korban jiwa karana pas kejadian saya bersama istri hendak ke sungai, baru beberapa kaki melangkah tiba-tiba ada bunyi krekek dan rumah pun ambruk,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Usai Serahkan Formulir ke Partai Nasdem, Eka Maulana Siap Merapat ke Semua Partai

Sementara, Muhammad Yusuf Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor membenarkan peristiwa itu terjadi. Hal itu ia ketahui setalah adanya laporan dari Ketua RT03.

Dengan demikian, pihaknya langsung terjun ke lokasi guna mengecek dan mengevakusi barang-barang yang bisa diselamatkan dengab dibantu warga setempat.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi saja. Untuk robohnya rumah bapak Nurdin sendiri kami menduga karena kondisi tiang penyangga yang sudah rapuh dan itu nampak dari reruntuhan bangunan, entah dari tiang atau dinding bambunya,” terangnya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Toko Mainan di Pasar Raya Padang

Hingga berita ini ditulis, keluarga korban sudah diungsikan ke salah satu rumah warga. “Selebihnya kita akan kordinasi dan musyawarah dengan kepala desa yang kebetulan hari ini sedang tugas keluar” tutupnya (Didin/CR).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================