BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG – Banyak cara memperingati kemerdekaan ditengah gempuran pandemi COVID-19 yang juga belum berakhir. Masyarakat di pelosok desa pun mengadakan upacara bendera dengan cara yang cukup sederhana namun tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan pemerintah.

Jauh dari hingar bingar kota, di sebuah Kampung Kaso, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten masyarakat setempat menggelar upacara bendera sebagai bentuk penghormatan para pejuang yang merebut kemerdekaan dari penjajah, sekaligus untuk mengobati kerinduan karena sudah dua kali HUT RI pemerintah tidak memperingatinya dengan gebyar, karena masih dalam kondisi pandemi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

“Upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 di mulai pukul 08 : 00 WIB di halaman masjid dengan memanfaatkan lahan seadanya dan menggunakan tiang bendera dari pohon bambu yang kami ikatkan ke pagar masjid,” ujar Irfan warga Kampung Kaso sekaligus salah seorang penggagas upacara bendera HUT RI, Selasa (17/8/2021).

BACA JUGA :  Menu Makan Siang yang Sederhana dengan Telur Puyuh Balado Bumbunya Meresap

Masyarakat Kampung Kaso pun begitu antusias dan sangat khidmat dalam mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-76, mulai dari anak-anak SD hingga tingkat SLTA ikut berbaris dengan mengenakan seragam sekolah, bahkan para ibu-ibu dan bapak-bapak pun tak ingin ketinggalan untuk mengikuti upacara tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================