BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Vaksinasi di Kota Bogor terus di geber di setiap wilayah kecamatan, salah satunya di Kecamatan Bogor Selatan. Di wilayah tersebut terdapat empat sentra vaksinasi, yaitu di Sekolah Kinderfield Kelurahan Lawanggintung, Mall Boxies di Jalan Raya Tajur, Mal Jungle Waterpark Kelurahan Mulyaharja dan di kantor Kelurahan Genteng.

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, vaksinasi ini dalam rangka mengakselerasi target vaksinasi di wilayah Bogor Selatan, sehingga untuk mencapai target tersebut Pemerintah Kota Bogor membuka 4 sentra vaksin.

“Ini merupakan langkah kita dalam meningkatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dengan cara menjemput bola. Artinya dengan membuka 4 sentra vaksin itu untuk memudahkan mobilisasi masyarakat yang ingin di vaksin, sehingga tidak jauh datang ke tempat vaksinasi,” kata Hidayatulloh, Kamis (19/8/2021).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Ia menjelaskan, ke empat sentra vaksin itu masing-masing bisa melayani masyarakat sedikitnya tiga kelurahan, misalnya sentra vaksin yang di Mall Jungle Waterpark untuk warga yang tinggal di Kelurahan Mulyaharja, Cikaret, Pamoyanan dan Rangga Mekar.

Kemudian, di sekolah Kinderfield untuk warga yang berdomisili di Kelurahan Bondongan, Empang, Batutulis dan Lawanggintung. Sedangkan, di Mall Boxies Tajur bisa untuk warga Kelurahan Harjasari, Pakuan dan Muarasari. Terakhir di kantor kelurahan Genteng untuk warga yang ada di Kelurahan Genteng, Cipaku dan Kertamaya.

“Untuk pelaksanaannya fleksibel, bisa ke sentra mana saja yang paling dekat dengan rumahnya dan cukup membawa surat kendali serta fotocopy KTP,” jelasnya.

Lanjut Camat, pelaksanan vaksinasi ini pun sudah berlangsung sejak pertengahan Juli 2021 lalu. Bahkan, sudah dua atau tiga pekan ini pihak Korem 061/SK turut membantu melayani dengan membuka sentra vaksin di SDN Bojongkerta.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

“Kita targetkan ini 100 persen di bulan September. Cuma setelah selesai pada tanggal 20 Agustus ini kita akan evaluasi dan di sampaikan kepada pimpinan,” ucapnya.

Masih kata Hidayat, saat ini target baru tercapai sekitar 43 persen. “Berdasarkan data dari disdukcapil untuk warga Bogor Selatan yang berusia 12 tahun ke atas itu 161 ribu jiwa, tapi kalau berdasarkan data yang baru direkap oleh RT RW yang diserahkan ke lurahnya ada sekitar 106 ribu jiwa, dan saya minta para lurah untuk memaksimalkannya, supaya bisa ketahuan selisihnya berapa. Namun, untuk vaksinasi saat ini baru 43 persen,” pungkasnya. (Hery)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================