BOGOR-TODAY.COM, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) kini memiliki pimpinan baru. Sempat menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Jabar periode 2021-2026.

Hilman dipilih pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jawa Barat yang digelar pada Rabu (18/8/2021) setelah peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Jawa barat memutuskan mendukung Hilman Hidayat untuk memimpin kembali PWI.

Mengusung tema “Pers Merdeka Wartawan Kompeten”, terpilih juga Olan Sibarani sebagai Ketua Dewan Kehormatan Pengurus PWI Jabar. Olan terpilih setelah meraih suara lebih banyak dibanding calon lainnya, Dedy Suhaeri.

BACA JUGA :  Maraknya Kasus Pencurian Hewan Ternak Resahkan Warga Kecamatan Leuwisadeng

Ketua Panitia Konferprov PWI Jawa Barat Agus Dinar menyebut pelaksanaan konferprov digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu, kata Agus pelaksanaanya sangat mempertimbangkan penerapan pada protokol kesehatan yang disyaratkan Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 dan imbauan PWI Pusat.

“Dari 431 anggota diberlakukan mekanisme mandataris dan sistem hybirid lewat aplikasi zoom. Kami sangat berhati-hati dalam menggelar acara ini,” katanya.

BACA JUGA :  8 Kebiasaan Pagi yang Sederhana Bantu Bikin Bahagia dan Produktif Setiap Hari, Jangan Lupa Diterapkan

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari mengaku sangat bangga dengan langkah yang dilakukan pengurus PWI Jabar karena konferprov dapat berjalan dengan santun, damai, dan penuh kegembiraan.

“Saya menghitung, hanya butuh waktu 8 jam 15 menit pada konferprov Jabar ini. Di daerah lain, ada yang dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Jabar ini patut dicontoh,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================