Apakah sebuah gerakan perlawanan rakyat di sebuah negara terhadap pendudukan pasukan asing bisa dianggap sebagai kelompok teroris? Apakah Taliban bercita-cita membangun pemerintahan Islam inklusif di negaranya sendiri, dapat dikategorikan sebagai teroris?

Taliban bukan berambisi mendirikan khilafah dunia seperti mimpi ISIS. Taliban tidak berniat membuat cabang-cabang milisi di berbagai negara seperti dilakukan Al-Qaidah. Taliban menegaskan pula tidak akan mengekspor ideologi negara Islam ke negara berpenduduk mayoritas muslim lainnya, termasuk Indonesia.

Padahal ketika Taliban berjuang menghadapi penjajahan Uni Soviet, AS juga ikut mendukung. Keberadaan pasukan AS di Afghanistan selama ini malah telah memicu perang saudara antara pasukan pemerintah Kabul dibantu koalisi internasional dipimpin AS menghadapi Taliban.

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

Apalagi Taliban sekarang sudah berevolusi. Juru bicara Taliban Suhail Syahin menegaskan pemerintahan Islam akan mereka dirikan menghormati hak-hak perempuan. Mereka boleh bersekolah, bekerja, mengendarai sepeda motor, atau menyetir mobil asal berjilbab (tidak wajib bercadar).

Dengan kata lain, Taliban sekarang sudah berubah, tetap memakai Syariat Islam, tapi lebih moderat dan bisa diajak bermusyawarah, terbukti, terjadinya perjanjian perdamaian dengan AS, Pakistan dan pemerintah Afghanistan.

Penaklukan Taliban di Afghanistan mirip saat Rasulullah menaklukkan Mekkah, penaklukan Kabul oleh Taliban tanpa pertumpahan darah. Kemiripan lainnya adalah Taliban memberikan pengampunan pada rakyat Afghanistan, layaknya Rasulullah yang memaafkan musuh-musuhnya saat menaklukkan Mekkah.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Jadi jelas kan bahwa Taliban bukan teroris, seperti yang difitnahkan selama ini, justru yang teroris itu AS. Selama ini AS yang ngebom Hiroshima dan Nagasaki, serta menginvasi di Vietnam, Korea, Afghanistan dan selalu ikut campur urusan dalam negeri negara lain.
Dan AS keok dalam perangnya dengan negara-negara tersebut, AS hanya menang perang di film Rambo. Jayalah Indonesiaku. (*)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================