Disperumkim Kota Bogor Targetkan 7.575 RTLH Rampung Tahun Ini

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebanyak
7.575 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) direncanakan akan diperbaiki Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor tahun ini.

Perbaikan tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Barat, dan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

BACA JUGA :  Diduga Hanya Menegur, Pria di Probolinggo Dikeroyok 5 Pemuda hingga Babak Belur

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih menyebut bahwa untuk pembangunan RTLH dibagi dua kategori, yakni, dari pendataan langsung dari pemerintah wilayah melalui RT, RW dan pihak kelurahan, yang mana sumbernya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan yang melalui survei tim yang terjun langsung ke lapangan anggarannya dari BSPS.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

“Sistem pencairan RTLH juga bermacam-macam. Bisa dengan ditransfer ke rekening masing-masing penerima, itu untuk yang bersumber dari APBD. Sedangkan jika yang bantuan dari pusat biasanya sudah berupa bahan bangunan,” kata mantan Camat Bogor Barat itu kepada wartawan, Selasa (31/8/2021).

============================================================
============================================================
============================================================