BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Guna membantu dan memenuhi ketersediaan darah di wilayah Bogor, jajaran TNI AU gelar donor darah di Aula Sukirman dr. M.Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja, Rabu (4/8/2021).

Selain itu, momen tersebut juga merupakan peringatan Hari Bakti Ke-74 TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet menyebut bahwa setetes darah yang disumbangkan guna kehidupan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan itu untuk mengatasi kebutuhan darah di sejumlah Rumah Sakit Kota maupun Kabupaten yang kian hari semakin menipis.

Baca Juga :  Longsor Kembali Terjang Rumpin, Empat Bangunan Ambruk

Meski, peringatan ke -74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara telah terlewat, namun hal itu tidak membuat surut semangat para personel TNI AU di wilayah Bogor untuk turut berpartisipai untuk meramaikan kegiatan bakti sosial tersebut.

Dirinya menuturkan dari sebanyak 49 kantong darah, terkumpul dari pendaftar 60 personel TNI Angkatan Udara wilayah Bogor.

Baca Juga :  Sejarah Golok Tarisi Jasinga yang Diproduksi Secara Turun Temurun

Untuk diketahui, hadir pada acara bakti sosial donor darah tersebut di antaranya, Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, Kadispers Lanud Ats Kolonel Pnb Suryo Patnomobo, Kadislog Lanud Ats Kolonel Tek M. Iqbal Mas Putera, Karumkit RSAU dr M. Hassan Toto Kolonel Kes dr Roqib, Dansatpom Lanud Ats Letkol Pom Dadan Triana, pejabat Lanud Ats dan Wingdikum.
(B. Supriyadi)