“Ini bagian dari ikhtiar kita dalam upaya pembangunan di bidang kesehatan, kita berupaya membangun keluarga sehat sejahtera dan bahagia, salah satunya adalah sehat reproduksi dengan melakukan kegiatan mencegah deteksi dini kanker serviks di warga kita,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada semua lurah-lurah di Bogor Selatan untuk melakukan kegiatan yang sama dengan yang ada di Empang ini.

“Saya juga menganjurkan lurah-lurah melakukan kegiatan yang sama membuat tagline-tagline dalam membentuk motivasi kepada warga. Kampung Seuri ini adalah sebagian tagline untuk membentuk itu. Kemudian ada juga di Muarasari yang sudah membentuk Kampung Sate (Sadar Akan IVA test),” pintanya.

BACA JUGA :  Sambut Pilkada 2024, PDI-P dan Gerindra Kota Bogor Mulai Berkoalisi

Ditempat yang sama, Lurah Empang Rudi Kalsid Soemawinata mengaku sejauh ini pihak kelurahan terus memberikan pembinaan dan bimbingan kepada ibu-ibu PKK yang ada di wilayahnya.

“Pembinaan dan bimbingan yang kita berikan ini bekerja sama dengan puskesmas. Tujuannya supaya ibu-ibu tetap selalu menjaga reproduksinya,” katanya.

Ketua RW07, Yayat Hidayat mengatakan, bahwa pihaknya optimis bisa membawa kampung yang dipimpinnya itu bersaing dan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Rasa optimis itu, sambung dia didasari dengan adanya semangat daripada warganya itu sendiri.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

“Hari ini kita sudah deklarasi dan mendapat dukungan dari semuanya. Sehingga kita optimis bisa bersaing untuk menjadikan Kampung Seuri dan Kampung Germas yang ada di wilayah kami menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Mohon doanya dari semua,” ucapnya. (Hery)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================