Antisipasi Lonjakan Kendaraan Dari Puncak, Kota Bogor Perketat Sistem Genap Ganjil

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Mengantisipasi limpahan kendaraan dari arah puncak, Kabupaten Bogor, Polresta Bogor Kota perketat sistem ganjil genap di akhir pekan.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut sistem itu dilakukan guna mengimbangi kebijakan uji coba gage di Jalur Puncak yang baru diterapkan pada Jumat (3/9/2021) kemarin.

“Kami mengantisipasi kendaraan buangan yang tidak bisa masuk ke puncak. Jangan sampai nanti mereka masuk ke Kota Bogor,” Kata Susatyo, Sabtu (4/9/2021).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Mantan Ditresnarkoba Polda Banten itu menambahkan, saat ini Kabupaten dan Kota Bogor memberlakukan pola yang sama yakni ganjil genap. Sehingga, dirinya meminta agar masyarakat memperhatikan tanggal yang berlaku saat itu.

“Kita akan fokus di pintu tol Baranangsiang. Ada lima pola yang akan kita monitor. Hari ini, kita akan perkuat lagi, karena akhir pekan ini banyak wisatawan dari Jakarta menuju Bogor,” tegas Susatyo.

BACA JUGA :  Awet Muda Secara Alami dengan 5 Rahasia Ini, Banyak Tertawa juga Salah Satunya?

Meski demikian, dirinya belum melihat adanya peningkatan volume kendaraan hingga saat ini. Susatyo memprediksi jika peningkatan kendaraan akan terjadi selama dua hari kedepan.

“Kita monitor terus, belum terlihat tadi masih dimonitor di Baranangsiang juga di titik SSA. Kita akan monitor, termasuk kita akan menghitung laju kendaraan di pintu tol menuju ke Kota Bogor,” tukasnya. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================