BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Remaja Kampung Sawah (reksa) RT01/01, Desa Pamagersari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor menggelar khitanan massal. Kegiatan tersebut merupakan penutup dari rangkaian perayaan HUT RI ke 76.

Agus, ketua RW 01 sekaligus penanggung jawab kegiatan itu menuturkan bahwa kegiatan khitanan massal sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, dimulai sejak 2012 silam dan selalu menjadi agenda penutup perayaan HUT RI.

BACA JUGA :  Karate Internasional di Bangkok, Naufal Putra Diandra Sabet Medali Emas Ajang SeakF Asia ke-11

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, 13 anak di wilayah RW01, Desa Pamagersari sudah dikhitan,” tutur Agus, Sabtu (4/9/2021).

Dirinya juga meminta meminta terhadap generasi muda tentang persatuan dan kesatuan serta kepedulian pada sesama dimulai dari tetangga dan lingkungan.

Sementara, Rijky ketua pelaksana khitanan massal menyampaikan agar para sesepuh dan tokoh masyarakat setempat selalu mengajarkan hal-hal yang lebih positif.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

“Terimakasih saya ucapkan kepada para sepuh Kampung Sawah dan semua pihak yang terlibat, yang mana para orang tua selalu menegaskan pada kami bahwa ketika merayakan peringatan itu jangan hanya sebatas eksistensi dan seremoni, tapi harus bisa memberikan makna untuk semua,” tukasnya. (Didin/CR).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================