BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – 1.050 siswa SMAN 1 Jasinga jalani vaksin tahap pertama. Vaksinasi massal khusus pelajar tersebut dilakukan guna menjamin kesehatan para siswa menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Selasa (7/9/2021).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bagian kesiswaan sekaligus ketua panitia pelaksana, Lukman menuturkan bahwa pihaknya mengggelar vaksinasi pelajar dikarenakan salah satu syarat untuk melakukan PTM. Sehingga pelajar terjamin kesehatannya.

“Untuk itu sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan Provinsi, kita berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dan alhamdulillah kita dapat jadwal selama tiga hari, tanggal 7 hingga 9 September 2021 dengan membagai beberapa gelombang agar tak menimbulkan kerumunan.

BACA JUGA :  Polisi Amankan 29 Remaja di Semarang Bawa Cerulit, Diduga akan Tawuran

Dengan demikian, pihaknya mengungkapkan siswa tampak antusias mengikuti kegiatan vaksin tersebut setelah dirinya menjadi peserta pertama.

Salah satu siswa kelas 12 MIPA II, Novirly Tiara menyebut lebih nyaman dan aman dari virus setelah menjalani vaksin.

“Alhamdulillah, meski pada awalnya sangat deg-degan yah. Untuk itu saya berpesan kepada teman-teman ayo jangan ragu untuk di vaksin,” imbaunya.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

Sementara, Camat Santoso yang hadir dalam kegiatan gebyar vaksinasi mengatakan vaksin yang digunakan para pelajar itu merupakan jenis Pfizer yang merupakan vaksin dari Amerika yang memiliki cara kerja yang berbeda dari vaksin yang lainnya.

“Alhamdulillah pada kesempatan hari ini pembukaan gebyar vaksin husus pelajar telah dimulai di sekolah SMAN 1 Jasinga,” (Didin/CR).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================