BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Akhir-akhir ini cuaca ekstrem terjadi di wilayah Bogor. Bahkan di wilayah Kabupaten Bogor, tengah dilanda bencana banjir dan longsor. Dimana bencana alam itu menghantam pemukiman warga, khususnya warga yang berada di bantaran sungai.

Melihat dari musibah itu, Aparat Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, yang mayoritas memiliki warganya tinggal di bantaran sungai Ciliwung di minta untuk waspada ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayahnya.

BACA JUGA :  Serahkan SK PPPK, Bima Arya Tekankan Integritas dan Loyalitas

Bahkan, pihak kelurahan yang dipimpin Dicky Pratama itu akan menyiapkan dua posko darurat atau posko bencana sebagai tempat evakuasi warga jika debit air Ciliwung sedang tinggi.

“Kalau debit air Ciliwung tinggi, kita sudah siapkan beberapa tempat untuk dijadikan posko darurat bencana, bisa di aula kelurahan dan satu lagi di lapangan dekat SD Sempur Kaler,” kata Lurah Sempur, Dicky Pratama saat ditemui Bogor-Today.com, Selasa (7/9/2021).

Dicky menuturkan, bahwa di kelurahan Sempur ini memiliki tim Ketana (Kelurahan Tangguh Bencana), dimana tim ini sebagai wadah untuk mengantisipasi bencana alam di Kelurahan Sempur.

BACA JUGA :  Oknum Polisi Tega Cabuli Anak Tiri di Surabaya Berkali-Kali

“Jadi ketika cuaca mendung, kemudian hujan turun, sampai debit air Ciliwung tinggi ini, tim Ketana yang selalu berkoordinasi dengan aparatur wilayah, mulai dari kelurahan, pengurus RW hingga pengurus RT, jadi ini sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dalam mengantisipasi bencana,” tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================