BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Belasan pelajar dari berbagai sekolah SMK Kota dan Kabupaten Bogor diamankan Satuan Tugas atau Satgas Kota Bogor di kawasan Empang, Bogor Selatan, Kamis (23/9/2021). Mereka diamankan diduga akan melakukan tawuran, itu diketahui setelah petugas menyita barang bukti senjata tajam dari salah satu pelajar.

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin menyebut, para pelajat tersebut diamankan dari sejumlah titik di kawasan Kecamatan Bogor Selatan.

“Semuanya ada 17 pelajar SMK asal Kota dan Kabupaten Bogor yang diduga hendak melakukan tawuran,” sebut Martin.

Martin mengungkapkan, penangkapan balasan pelajar itu bermula saat Satgas Pelajar Kota Bogor mendapat laporan yang melihat sejumlah pelajar bergerombol di sekitaran Bondongan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, sekitar pukul 15:10 WIB.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Dari informasi tersebut, enam personil Satgas Pelajar Kota Bogor mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang pelajar SMK asal Kota Bogor. “Dari hasil pemeriksaan, para pelajar ini diketahui janjian akan melaksanakan tawuran, tapi keburu digagalkan oleh jajaran Satgas Pelajar,” kata Martin.

Dari ke tujuh pelajar itu, sambung Martin dirinya berhasil mengamankan satu sajam jenis pedang dari salah satu motor pelajar tersebut. “Sekitar menjelang magrib kita amankan lagi 10 pelajar SMK dari wilayah Tamansari. Mereka ditangkap ada yang di Bondongan, Cikaret dan arah ke BNR. Kita kejar-kejaran dengan pelaku ini,” ucap dia.

BACA JUGA :  Todong Sajam, 2 Pengamen di Bandarlampung Coba Rampas Motor Warga

Dari hasil pemeriksaan ke 10 pelajar ini, dituturkan Martin, pihaknya tidak menemukan sajam. Meski begitu, pihaknya mengamankan ke 10 pelajar ini digabung dengan 7 pelajar lainnya sampai perwakilan guru dari sekolah mereka menjemputnya.

“Semuanya pelajar yang diamankan dilakukan pembinaan dan diproses oleh masing-masing sekolahnya,” imbuhnya. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================