Sejumlah Pedagang Ikan di Aceh Bubarkan Bubarkan Paksa Tim Vaksinasi
Sejumlah Pedagang Ikan di Aceh Bubarkan Bubarkan Paksa Tim Vaksinasi. Foto : cnnindonesia.com

BOGOR-TODAY.COM, ACEH – Sejumlah pedagang ikan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya bubarkan paksa Tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Aceh Barat Daya, Selasa (28/9/2021)

Mereka (pedagang ikan) beralasan pembubaran itu diduga karena para pedagang ikan tidak mau divaksin. Dalam aksi protes tersebut, para nelayan meneriakkan jika mereka tidak mau di vaksin.

Baca Juga :  Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Kunjungi Kampung Labirin

Melansir cnnindonesia.com, Selasa (28/9/2021), para pedagang ikan merasa kesal dan marah, atas kedatangan petugas vaksinasi di PPI Ujung Serangga Susoh dengan secara tiba-tiba. Mereka menilai kedatangan petugas vaksin membuat dagangan mereka jadi sepi pembeli.

“Akibat ada petugas vaksin itu, jadi warga merasa takut datang ke PPI Ujung Serangga, dan ikan mereka tidak habis terjual,” ujar seorang warga Aceh Barat Daya, Syahril seperti dikutip cnnindonesia.com

Baca Juga :  Pemakaman Bocah Korban Gempa Bali Diiringi Isak Tangis Keluarga

Ia mengaku tidak ada tindakan kekerasan maupun anarkis dalam pembubaran petugas vaksin tersebut. Hanya saja, warga meluapkan kekesalannya dengan menghancurkan barang-barang yang dibawa petugas vaksin.

“Kursi, masker dan dokumen berhamburan. Petugas vaksin juga menyelamatkan diri, mengingat jumlah pedagang yang datang dengan teriakan sangat ramai,” ucapnya.