Dokter di Klaipeda Temukan 1 Kilogram Logam Dalam Perut Pria
Dokter di Klaipeda Temukan 1 Kilogram Logam Dalam Perut Pria. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, LITUANIA – Seorang pria di Klaipeda, Lituania terpaksa harus menjalani operasi dibagian perutnya karena telah menelan 1 kilogram benda logam, seperti paku, sekrup, dan bilah besi selama 30 hari terakhir.  Pemeriksaan X-ray di Rumah Sakit Universitas Klaipėda di pelabuhan Baltik Klaipeda  mengungkapkan bahwa perut pria itu penuh dengan benda logam dari segala bentuk dan ukuran. Mereka mempersiapkan pria itu untuk operasi darurat dan menghabiskan lebih dari 3 jam untuk mengeluarkan benda logam tersebut.

BACA JUGA :  Sukoharjo Geger, Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Selokan Siwal

Melansir odittycentral.com, Kepala ahli rumah sakit Klaipeda Algirdas Slepavicius menyebut bahwa selama dirinya bekerja sebagai dokter, baru kali ini dirinya menemukan pasien yang nekat menelan logam.

“Jumlah yang banyak ditemukan di perut pria Lituania ini membuat kasus ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sekitar 80 persen benda asing dieliminasi secara alami, hampir 20 persen dikeluarkan melalui endoskopi, dan kurang dari 1 persen memerlukan pembedahan,” kata Algirdas Slepavicius.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Meskipun prosedurnya sendiri tidak terlalu rumit, banyaknya benda logam di perut pasien membuatnya sulit. Dokter khawatir benda tajam bisa melubangi perut dan membahayakan nyawanya, jadi mereka mengoperasinya secepat mungkin.

============================================================
============================================================
============================================================