“Kami tidak memiliki bukti yang mengatakan bahwa tanpa bra akan menyakiti Anda,” ungkapnya.

Berikut manfaat tidak memakai Bra untuk kesehatan.

  1. Melancarkan sirkulasi darah

Sirkulasi darah pada tubuh dipengaruhi oleh pilihan busana termasuk penggunaan bra. Sebuah studi dari Jepang menyebut pemakaian busana ketat termasuk bra bisa berpengaruh buruk pada sirkulasi darah.

Saat mengenakan bra, bra akan menekan pembuluh darah sekitar dada sehingga memperlambat sirkulasi. Jika dibiarkan terlalu lama maka bisa timbul masalah kardiovaskular.

  1. Payudara tidak kendur

Studi selama 15 tahun oleh profesor asal Prancis Jean-Denis Rouillon membuktikan bahwa tidak memakai bra tak berarti membuat payudara kendur.

Dilansir Healthline.com, studi yang melibatkan 300 wanita ini menunjukkan justru partisipan yang tidak memakai BH mengalami pertumbuhan lebih banyak jaringan otot yang membuat payudara memiliki penyokong alami.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Dia menambahkan bra dengan bahan ketat malah mencegah jaringan tumbuh sehingga payudara menjadi kendur. Namun tentu saja ini dalam aktivitas biasa, bukan olahraga, apalagi olahraga ekstrem.

  1. Tidur lebih nyenyak

Banyak rumor menyebut kebiasaan mengenakan bra saat tidur bisa menyebabkan kanker payudara. Hingga kini belum ada penelitian yang mengamini hal ini. Namun mengenakan bra saat tidur terbukti bisa mengganggu kenyamanan dan siklus tidur Anda.

Riset dari Jepang membuktikan bra bisa berdampak pada jam biologis tubuh. Bra bisa membuat Anda sulit tidur atau tidak mendapatkan tidur nyenyak.

  1. Kurangi rasa sakit

Payudara bebas dari bra artinya Anda juga membebaskan diri dari rasa sakit. Ini berkaitan dengan pilihan model maupun ukuran bra.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 2 Truk CPO dan Mobil di Sijunjung Tewaskan 2 Sopir

“Bra yang ketat bisa menyebabkan sakit pada tulang rusuk, punggung dan leher. Rasa sakit juga bisa mengarah ke lekukan di bahu atau di belakang,” kata Anuradha Seshadri, internis di UCLA Health, seperti dikutip Bustle.com.

  1. Kulit bersih bebas masalah

“Kotoran dan keringat yang terbentuk di bawah bra bisa mengarah ke infeksi kulit dan jerawat,” kata Seshadri.

Apalagi untuk Anda yang tinggal di daerah tropis. Tubuh terus berkeringat dan bra adalah lokasi yang cukup banyak menampung keringat. Untuk itu, tidak memakai BH atau bra bisa membantu terhindar dari masalah kulit. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================