Sepanjang September 2021, Damkar Kabupaten Bogor Mencatat 3 Lokasi Kebakaran Didominasi Korsleting Listrik Hingga Kebocoran Gas Elpiji
Sepanjang September 2021, Damkar Kabupaten Bogor Mencatat 3 Lokasi Kebakaran Didominasi Korsleting Listrik Hingga Kebocoran Gas Elpiji. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Pemadam Kebakaran (damkar) Kabupaten Bogor mencatat sepanjang September 2021 telah terjadi sebanyak 3 lokasi terjadi kebakaran di Selatan Kabupaten Bogor. Kebakaran didominasi oleh korsleting listrik hingga kebocoran gas elpiji.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemdam Kebakaran (Damkar) Sektor Ciawi Nendri mengungkapkan, 3 lokasi tersebut yakni di Kecamatan Megamendung, Caringin juga di Jalan Tol Jagorawi.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat ODGJ Pria di Halaman Masjid Caringin

“Kebakaran di pasantren Megamendung, pabrik pengelohan getah pinus di Caringin dan kebakaran mobil di pintu Tol Gadog,” kata Nendri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/10/2021) malam.

Dengan demikian, Nendri meminta masyarakat untuk waspada. Sementara untuk gedung sekolah atau perkantoran agar menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Sebab, kata Nendri, alat perlindungan kebakaran aktif yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, sangat penting dalam situasi darurat.“Jadi jika terjadi kebakaran, bisa dipadamkan selagi api kecil dengan apar tersebut,”imbuhnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================