Pria di Karawang Auto Nyesek Saat Melihat Ijazah Dirinya Sudah Dijadikan Bungkus Gorengan
Pria Ini Auto Nyesek Saat Melihat Ijazah Dirinya Sudah Dijadikan Bungkus Gorengan.

BOGOR-TODAY.COM, KARAWANGPria di Karawang dikagetkan dengan penemuan ijazah dirinya yang dijadikan bungkus gorengan setelah melamar kerja ke suatu perusahaan di wilayah setempat

Pria yang tak diketahui namanya itu mengunggahnya di media sosial hingga viral. Kejadian langka itupun kembali diunggah akun [email protected], pada 18 september 2021.

Dalam unggahan tersebut, tampak ijazah pria itu berbentuk bungkusan gorengan sehingga asal sekolah serta tanda tangan terlihat jelas dibagian luarnya. Namun tidak untuk namanya.

Dari keterangan postingan tersebut, tampaknya kopian ijazah itu sempat dipakai untuk melamar ke perusahaan besar. Tetapi sampai lama menunggu, sang pengunggah tetap saja belum mendapatkan panggilan dari perusahaan yang ia lamar.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Hingga suatu hari, ia pun pergi untuk membeli gorengan di dekat rumahnya. Betapa terkejutnya saat ia melihat bungkusan gorengan yang dibelinya ternyata adalah kopian ijazahnya yang sudah dalam keadaan dicap basah oleh pihak sekolah.

“Perasaan kemarin ngelamar ke perusahaan gede, tapi malah balik lagi ke gue dalam bentuk bungkusan gorengan dekat kontrakan. Cap legalisir nya masih basah lagi. Hadeehh,” ujar pengunggah dalam keterangan unggahannya.

Pengunggah pun menduga bahwa amplop coklat yang berisi dokumen pelamar sudah tak dibutuhkan oleh perusahaan, dibuang, atau bahkan dijual ke pedagang UKM terdekat.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

“Ijazah jadi bungkus merek dagang nasi uduk dan bungkus gorengan. Hanya di Indonesia,” kata akun tersebut.

Sampai saat ini masih belum diketahui kebenaran dari kejadian tersebut. Namun banyak warganet yang menyayangkan hal ini. Berikut beragam komentar yang dikutip dari paragram.id Kamis (14/10/2021)

“Bungkus gorengan termahal,” ujar akun @saka20_08.

“Tag nama PT-nya, biar viral. Kasih tau ke Disnaker,” sebut akun @husnul_khotimah.98.

“Miris banget lihatnya. Hasil kerja keras nyelesain sekolah, malah jadi bungkus gorengan,” kata akun @vivirachmiyanti0695.

“Parah, cuman di Indonesia doang yang bikin ijazah jadi bungkus gorengan,” timpal aku @ardiwahyufebrian60 (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================