11 Siswa Madrasah Tsanawiyah Harapan Baru Ditemukan Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai Cileueur, 10 Lainnya Selamat

Adapun total siswa yang tenggelam dalam kegiatan susur sungai tersebut yakni 21 orang. Sebanyak 10 orang dinyatakan selamat dan 11 orang lainnnya meninggal dunia.

Melalui keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021), Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah menyebutkan bahwa hingga saat ini tim masih standby di lokasi guna melakukan koordinasi intens dengan pihak kepolisian, pihak sekolah dan pihak keluarga korban untuk memastikan tidak ada lagi laporan adanya siswa/siswi yang belum ditemukan.

Deden menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, sebanyak 150 orang siswa/siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai atau bersih-bersih sungai. Namun dalam kegiatan itu, beberapa siswa/siswi tenggelam di lokasi Leuwi Ili.

Berikut daftar nama korban meninggal:


1. Aldo
2. Fatah
3. Candra Rizki
4. Alfian
5. Khansa
6. Dea rizki
7. Aditya
8. Kafka
9. Fahrur
10. Fadzri
11. Siti Zahra

BACA JUGA :  Kebakaran Hangsukan Kapal Wisata Sea Safari 7 di Perairan Labuan Bajo

Melansir cnnindonesia.com, Alfi, seorang warga setempat, menjelaskan saat ia sedang mancing melihat sejumlah siswa sedang menyebrang sungai. Namun mereka menyebrang di bagian yang dalam dan terus bagian tengah sungai. Padahal saat itu kondisi arus sungai sedang surut.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

“Saya pikir mereka bisa berenang karena nyeberang di bagian yang dalam. Tapi ternyata ada yang tenggelam. Tanpa berpikir panjang saya langsung turun untuk menolong. Tadi ada sekitar 10 orang lebih,” ujar Alfi di lokasi kejadian.

Tak berlangsung lama warga lain yang melihat langsung ikut membantu menolong siswa yang tenggelam. Bahkan menghubungi BPBD Ciamis dan PMI untuk membantu mengevakuasi. (net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================