BOGOR-TODAY.COM, BOGORMeminimalisir tindakan kriminal di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor, Polresta Bogor Kota dirikan Pos Singgah di Simpang Pancasan, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut, didirikannya pos singgah itu bagi anggota dalam pelaksanaan pengamanan ataupun memonitor situasi di perbatasan kota dengan kabupaten.

Menurut Susatyo, tindakan kriminal yang selalu terjadi di wilayah perbatasan seperti tawuran pelajar atau tawuran antar kelompok.

BACA JUGA :  Gelar Paripurna Pembahasan LKPJ Wali Kota Bogor 2023, DPRD Sampaikan Terdapat 38 Rekomendasi Untuk Pemkot Bogor

Dengan didirikannya pos singgah itu diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan yang semakin kondusif khususnya di wilayah Kota Bogor.

“Jadi selain di sini, kami juga bangun Pos Singgah di Simpang Dramaga. Ke depan setiap Polsek akan menyiapkan dua Posko Singgah,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat Umar menyambut baik hadirnya pos tersebut. Diharapkan, ke depan masyarakat juga ikut berperan menjaga lingkungan.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Selama ini kalau masyarakat liat pos merasa sungkan dan segan, karena ada lambang kepolisian tapi sekarang dengan lambang seperti ini ada Pos Singgah dan ada juga sosialisasi oleh Kapolsek masyarakat ikut dilibatkan dalam kebersamaan ini, kan itu menjadi luar biasa,” ucap Umar. (B. Supriyadi)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================