Dirinya mengakui bahwa Provinsi Jawa Barat memiliki semuanya dengan air terjun sebanyak  700-an se-Indonesia ada sekitar curug. Tak hanya itu, kawasan alam yang indah, seperti kebun teh juga dapat menjadi magnet wisatawan.

“Makanya sekarang wisatawan tidak selalu harus ke hotel, namun bisa juga menggunakan tenda, mobil yang diubah jadi tempat tidur dan sebagainya,” jelasnya.

Ia juga menyatakan bahwa, di dalam ruang-ruang itu ada potensi olahraga ada downhill untuk bersepeda, tracking lari, maraton tidak hanya dapat dilakukan di lintasan stadion, tapi bisa melintasi alam, ada rafting, panjat tebing, yang merupakan ciri khas Jabar adalah senang berolahraga.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

“Mayoriatas, masyarakat Jabar Juara ini karena hobi olahraga baik sekedar kesenangan maupun prestasi,” tukasnya.

Sementara itu, chief executive officer (CEO) PT. Eigerindo Multi Produk, Ronny Lukito menjelaskan, pembangunan jembatan terpanjang di Ekowisata Eiger Adventure Land dilakukan  untuk mengenalkan dan memanfaatkan manusia kepada alam agar bisa  menghormati dan memuliakan alam sehingga akan timbul kesadaran untuk mengenal, menjaga dan merawatnya dengan sungguh – sungguh. Agar kelak anak cucu tetap bisa menikmati alam.

“Secara prosesi kami sudah melakukan peletakan batu pertama pada 17 oktober 2021 kemarin, dan hari ini merupakan ucapan syukur serta mendoakan pembangunan Eiger Adventure Land ke depannya,” kata Ronny.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Spageti Udang yang Praktis dan Mengenyangkan

Ronny berharap, Ekowisata Eiger Adventure Land ini dapat meningkatkan potensi ekonomi wisata di Indonesia khususnya Jawa Barat, baik itu kunjungan wisata domestik maupun mancanegara.

Sehingga kawasan itu dapat menjadi inspirasi dalam pengelolaan objek wisata yang selaras dengan pelestarian alam, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi baik secara lokal maupun nasional.

“Kami juga berharap ke depannya bisa jadi salah satu ikon nasional untuk destinasi wisata berbasis alam di Indonesia. Kawasan Ekowisata Eiger Adventure Land dapat mulai beroperasi dan dibuka untuk umum pada tahun 2023,” tukasnya.  (B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================