25 Adegan Diperagakan Dalam Rekontruksi
25 Adegan Diperagakan Dalam Rekontruksi

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR25 Adegan diperagakan dalam rekontruksi atau reka adegan terkait kasus pembacokan seorang pelajar SMA. Rekontruksi digelar di salah satu kawasan Kota Bogor secara tertutup, Selasa (12/10/2021).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto menyebutkan, digelarnya rekonstruksi tersebut merupakan syarat wajib yang dipenuhi untuk melengkapi berkas perkara yang harus segera dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor.

Baca Juga :  Kementerian Agama Tetapkan Skenario Umrah di Masa Pandemi

Dari hasil rekonstruksi, kata Dhoni sebanyak 25 adegan yang diperagakan baik oleh para pelaku hingga saksi-saksi. Mulai dari persiapan, korban datang ke TKP, lalu tersangka datang bersama kelompoknya hingga tersangka utama melakukan aksinya.

“Motif tersangka utama membacok korban masih sama sesuai dengan hasil penyelidikan atau penyidikan yang dilakukan pihaknya saat ini yakni dendam antara tersangka utama dengan korban,” kata Dhoni

Baca Juga :  Tinjau Proyek Alun-alun Kota Bogor, Kang Emil Sebut Sebagai Ruang Demokrasi

Berdasarkan keterangan saksi, korban sempat melakukan perlawanan. Hal itu, diperkuat dari hasil autopsi, bahwa ada salah satu luka di bagian tangan dan kaki korban. Diduga korban sudah tidak berdaya maka dari itu sabetannya terdapat di beberapa anggotan tubuh, hingga akhirnya nyawa korban tidak tertolong.