jembatan penghubung

BOGOR-TODAY.COM, BOGORJembatan Penghubung Dua Kampung Mulai Dibangun yakni, Garisul – Kalongdagul, di Kampung Garisul RT 05/01, Desa Klongsawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, pasca banjir bandang pada awal tahun 2020, kini mulai di bangun kembali.

“Pembangunan jembatan tersebut dilakukan oleh Vertical Rescue Indonesia (Penyelamatan di Medan Terjal) dengan melibatkan warga sekitar, untuk sumber pembangunan sendiri berasal dari program Kodam III Siliwangi dan Eiger,” ujar Komandan Tim (Dantim) Aswarjan saat ditemui di lokasi, Jumat (29/10/2021).

BACA JUGA :  Usai Diguyur Hujan Deras, Jalan Raya Rangkasbitung-Bogor Ambles, Kondisinya Mengkhawatirkan

Dia menjelaskan, pembangunan jembatan sepanjang 120 meter ini, merupakan hibah Kodam III Siliwangi dan juga Eiger.

“Dan Alhamdulillah sejauh ini proses berjalan lancar, seperti hari ini penggalian untuk pondasi tiang di kedua titik, dan insa’alloh dua minggu selesai,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua RW 05 Kampung Garisul, Asep Supardi menyambut antusias dalam gotongroyong membantu tim Vertical Rescue membangun jembatan untuk kepentingan masyarakat di Desa Kalongsawah.

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

“Akhirnya apa yang selama ini masyarakat harapkan kini terkabul melalui hadirnya bantuan dari Kodam III Siliwangi dan Eiger. Jembatan ini adalah akses yang bisa dibilang sangat berarti bagi kedua kampung yaitu Garisul dan Kalongdagul, untuk kitu mewakili masyarakat saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim III Siliwangi dan Eiger,”  tutupnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================