Viral, Perebutan Medali Perunggu PON Papua 2002 Cabor Gulat Diwarnai Kericuhan
Viral, Perebutan Medali Perunggu PON Papua 2002 Cabor Gulat Diwarnai Kericuhan. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, PAPUAViral, perebutan medali perunggu pada cabang olahraga (cabor) gulat nomor gaya bebas putra 74 kilogram PON Papua 2020 diwarnai kericuhan. Dalam video yang diunggah akun instagram @lingkar.garuda kericuhan terjadi di arena pertandingan di GOR Hiad Sai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke.

“Rusuh terjadi pada pertandingan final juara 3 dan 4 gulat gaya bebas putra kelas 74 kilogram antara Papua melawan Kalimantan Selatan yang terjadi pada Senin (11/10/2021) sekitar pukul 18.15 WIT,” tulis akun @lingkar.garuda dalam keterangan videonya.

Selain berkerumun, beberapa orang terlihat saling mengejar. Bahkan ada yang merusak televisi. Salah satu atlet dengan kostum biru juga hanya bisa berdiri di pinggir area melihat keributan terjadi.

Atas indisen itu, dewan juri menghentikan pertandingan dimenit 04.58 karena ada protes dari pelatih Papua yang menganggap bahwa ada kesalahan penilaian dari dewan juri karena pada saat permainan skor sementara 2 – 2 dengan tersisa waktu tinggal 3 detik terakhir.

Dari protes tersebut, wasit berkordinasi dengan dewan juri dengan hasil dewan juri menerima protes dari pelatih Papua dengan mengecek kembali tayangan ulang.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Bayi Berjenis Perempuan Ditemukan Tergeletak di Teras Sekolah