Parkir Liar

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Parkir liar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat memiliki potensi yang menggiurkan bagi para preman. Betapa tidak, uang yang dihasilkan pun diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Tak pelak, lahan parkir pun jadi rebutan, bahkan berujung maut. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu.

Akibat jatah setoran parkir berkurang, seorang keponakan di Cileungsi, Kabupaten Bogor tega menghabisi nyawa pamannya sendiri.

Kasus itu berhasil diungkap jajaran Polres Bogor dalam waktu kurang dari dua pekan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

“Tersangka AH ini sakit hati karena korban P alias G yang merupakan pamannya sendiri mengambil alih setoran parkir di sekitaran Metland Cileungsi. Kemudian AH berencana membunuh korban sejak setahun lalu,” Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Mantan Kapolres Lamongan itu, menerangkan bahwa satu kawasan lahan parkir ilegal di Metland Cileungsi, Kabupaten Bogor dikelola 18 preman, yang masing-masing harus menyetorkan uang senilai Rp 205 ribu kepada AH dalam sehari. AH adalah bos parkir liar yang menguasai wilayah itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 19 April 2024

“Jika dikalkukasikan, AH memperoleh uang senilai Rp 3,7 juta dalam sehari atau Rp 1,3 miliar dalam setahun dari parkiran ilegal di kawasan Metland Cileungsi,” terangnya.

============================================================
============================================================
============================================================