Anggota linmas
Wira, Anggota perlindungan masyarakat (linmas) Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, berhasil gagalkan aksi kawanan pencuri spesialis kendaraan bermotor yang terjadi di Kranggan Muda RT02/02 Desa Kranggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021) kemarin. Foto : Tangkapan layar.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORAnggota Linmas (perlindungan masyarakat) Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Wira berhasil gagalkan aksi kawanan pencuri spesialis kendaraan bermotor yang terjadi di Kranggan Muda RT02/02 Desa Kranggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021) kemarin.

Aksi massa terjadi saat pelaku pencurian sepeda motor trail dengan nomor polisi F 5070 FDU milik putra dari kepala desa tertangkap warga setelah sebelumnya sempat duel dengan anggota linmas yang begitu gigih mengejar pelaku saat dari rumah korban hingga lokasi kejadian.

Menurut penuturan Wira, pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang itu sempat melarikan diri ke arah rel kereta Nambo.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Namun saat dikejar warga, pelaku berbalik arah dan saat itulah Wira mengadang pelaku menggunakan sebilah bambu hingga membuat jari Wira terluka karena menahan laju sepeda motor pelaku.

Wira menyebut, pelaku yang terakhir diketahui membawa senjata api sempat berusaha mencabut senjata yang dibawanya hingga aksi tarik menarik pun terjadi hingga membuat pelaku terjatuh dari sepeda motor yang dibawanya dan akhirnya pelaku menjadi bulan bulanan warga.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Awalnya kepergok sama keponakan istri saya,
di depan gerbang terus berbalik arah dan di kejar sampe rel kereta, terus saya hadang dilempar pakai batu tapi enggak kena, lalu saya ambil bambu saya hajar pake bambu dia langsung jatuh beserta senjata api yang dibawanya,” terang Wira, Selasa (2/11/2021) malam.

Pelaku yang tak memiliki identitas ini telah diamankan di Polsek Gunung Putri beserta barang bukti berupa sejumlah kunci letter T, dua buah peluru dan senjata api.

============================================================
============================================================
============================================================