Slewengkan dana bansos
Diduga Selewengkan Dana Bansos, Kades di Bogor Digaruk Tim Siber Pungli. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kepala Desa Ciomas, Kabupaten Bogor ditangkap Tim Saber Pungli Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) lantaran diduga slewengkan dana bansos terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dari tangan terduga pe.laku, Polisi menyita barang bukti berupa uang senilai 20,4 juta rupiah.

Tertangkapnya oknum kades tersebut dibenarkan kepala tim siber pungli Jabar AKBP, Zul Azmi. Menurut Zul dalam pemeriksaan, yang bersangkutan mengakui semuanya.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Zul mengungkapkan, bahwa terduga pelaku pungli tersebut meminta jatah Rp 4 ribu hingga Rp 10 ribu atau 10 kilogram beras yang disalurkan dengan total ada 849 keluarga penerima manfaat bansos di desa itu.

“Kami belum melakukan penahanan karena masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan,” kata Zul dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Jumat (26/11/2022).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustaqim menyebut sejauh ini dirinya belum mengetahui adanya penangkapan terhadap seorang kades di Bogor.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

“Kami belum menerima informasi resmi dari Saber Pungli-nya, bahkan saya tahu adanya penangkapan ini dari media,” ucap Mustaqim.

Padahal, kata dia, sebelumnya sudah mewanti-wanti agar tim koordinasi penyalur bansos hingga tingkat desa untuk tidak melakukan pungutan terhadap Keluarga Penerima Manfaat. (B. Supriyadi).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================