Kirim Tim Reaksi Cepat
Kepala BNPB Suharyanto. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kepala BNPB, Suharyanto kirim tim reaksi cepat ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal itu dikatakannya dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual pada Sabtu (4/12/2021) malam.

“Untuk memastikan penanganan darurat dan pengungsi dapat berjalan secara cepat dan tepat, kami mengirimkan tim reaksi cepat ke Lumajang,” kata Suharyanto.

BACA JUGA :  Terlalu Banyak Konsumi Teh Lemon Ternyata Miliki Efek Samping, Simak Ini

Dengan demikian, tim akan mendampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Lumajang dan BPBD Kabupaten Jawa Timur bersama dengan dari unsur Kementerian Kesehatan.

“Malam ini tim bergerak lewat darat dan mengantar logistik antara lain selimut, makanan siap saji, terpal, tenda darurat, matras dan sebagainya,” tutur Suharyanto.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tim BPBD Kabupaten Lumajang saat ini telah berupaya mendirikan titik pengungsian sektoral di Lapangan Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Adapun lokasi pengungsian yang saat ini ada dan sudah terisi ada di tiga desa dan di dua kecamamatan. “Yakni di Desa Supit Urang dan desa Curah Kobokan di Kecamatan Pronojiwo dan Desa Sumberwuluh di Kecamatan Candipuro,” tambahnya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================