Menurutnya, pemberlakuan ini akan dilakukan sambil menunggu penerapan aturan lain dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Di lokasi yang sama, Kapolres Bogor, AKBP Harun, mengatakan penerapan ganjil-genap di posko-posko tersebut merupakan penyaringan kendaraan sebelum memasuki jalan tol.

Tak hanya itu, Polres Bogor juga berencana melaksanakan rekayasa lalu lintas secara situasional. Misalnya, ketika kepadatan jalan telah mencapai 75 persen.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

“Bisa pengalihan, bisa juga sesuai dengan kapasitas dan lain-lain akan kita lakukan saat Nataru. Jadi bukan penurupan, nggak ada penutupan tapi pengalihan arus,” terang Harun.

Sebagai informasi, hadir dalam rapat koordinasi tersebut yakni, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kapolres Bogor AKBP Harun, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zaenal Abidin, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, dan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

Dikabarkan sebelumnya,  Cegah lonjakan aktivitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Bogor berencana menutup total jalur menuju Puncak, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebutkan rencana penutupan ini dilakukan guna menekan mobilitas warga saat libur panjang. Terlebih, saat liburan kasus positif COVID-19 berisiko naik. (B. Supriyadi).

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================