polres bogor
Polres Bogor Berencana Menutup Total Jalur Puncak Saat Nataru. Foto : Ilustrasi jalur Puncak

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Cegah lonjakan aktivitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Bogor berencana menutup total jalur menuju Puncak, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun menyebutkan rencana penutupan ini dilakukan guna menekan mobilitas warga saat libur panjang. Terlebih, saat liburan kasus positif COVID-19 berisiko naik.

“Jalur puncak bisa memungkinkan untuk ditutup total. Penutupan itu akan dilakukan selama 12 jam, mulai pada malam pergantian tahun hingga keesokan harinya. Tapi untuk pastinya kita masih menunggu kebijakan pusat,” kata Harun dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021).

BACA JUGA :  Dijamin Nikmat, Ini 5 Rekomendasi Makanan Buka Puasa di Bogor

Menurut Harun, antisipasi mobilitas masyarakat menuju Puncak telah dilakukan dengan sistem ganjil genap atau gage setiap akhir pekan. Meski demikian, untuk lebih memperketat, pihaknya akan menambah pos pengamanan di beberapa titik terkait Nataru.

BACA JUGA :  Kasus DBD Melonjak, Kota Bogor Siap Lakukan Gerakan Jumantik Lebih Masif

Sementara, mengutip Antaranews.com, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 dan Pemkab Cianjur dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

============================================================
============================================================
============================================================