Pranata Humas ‘Transformer’ Kementan Optimis Bersinar Selepas Mendung

KEMENTAN

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebutan transformer untuk pejabat fungsional dari jalur penyetaraan menjadi akrab di era transformasi ini. Sebagai upaya membekali Pranata Humas ‘transformer’, Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pranata Humas pekan lalu.

Bagai menepis mendung yang bergelayut di langit pemahaman, Legowo Budi Raharjo, salah satu peserta membagi pengalamannya setelah mengikuti pelatihan.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Madu Lemon Blewah yang Enak Dinikmati saat Cuaca Panas

“Setelah mengikuti pelatihan, pikiran saya jadi terbuka. Mendung mulai sirna. Saya mulai memahami pekerjaan yang sebelumnya tidak saya mengerti sama sekali.”, ujar Budi, dokter hewan dari Balai Besar Pelatihan Peternakan Kupang, Nusa Tenggara Timur – Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian – Kementan.

KEMENTAN

Dengan latar belakang yang cukup bervariasi, sebagian besar transformer mengalami kebingungan bagaimana memulai profesi barunya. Diakui oleh peserta, pelatihan berhasil membuka cakrawala pemahaman dan mengungkit semangat serta optimisme dalam menjalani profesi barunya sebagai Pranata Humas.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Dan yang terpenting, saya jadi lebih mencintai profesi saya sebagai pranata humas dan optimis menghadapi masa depan”, tegas Budi mewakili 30 peserta pelatihan lingkup Kementan.

============================================================
============================================================
============================================================