Desa Kalong Sawah
Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitaranya sejak, Senin (20/12/2021) sore mengakibatkan aliran sungai Cilutung di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor meluap hingga merendam pemukiman warga. Senin (20/12/2021)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitaranya sejak, Senin (20/12/2021) sore mengakibatkan aliran sungai Cilutung di Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor meluap hingga merendam pemukiman warga.

Suherman, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor wilayah Cigudeg – Jasinga menyebut pemicu banjir tersebut lantaran saluran drainase dan banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat sehingga tersendatnya saluran anak sungai di sekitar.

BACA JUGA :  Usai Bunuh Kekasih, Pria di Batang Nekat Gantung Diri

“Iya tadi sempat banjir di 5 RT dan 2 RW di Kampung Peuteuy, Desa Kalong sawah, penyebabnya tidak lancar saluran anak sungai. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Suherman.

Selain rumah warga, banjir juga merendam Pondok Pesantrean (pones) Miftahul Ulum hingga mencapai lutut orang dewasa.

“Iya tadi ponpes terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, dan tadi kita juga lihat ada faktor irigasi yang menjadi pemicu banjir karena banyak tumpukan sampah,” ujar Staf Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Riky.

BACA JUGA :  Paling Dicari Tarvel, Ini Dia 8 Makanan Khas Maluku yang Terkenal

Menurutnya, kejadian tersebut bukan kali pertama, namun, kata dia baru kali ini banjir mencapai setinggi lutut orang dewasa yang akhirnya menimbulkan ketidaknyamanan saat proses belajar mengajar.

Riky berharap pihak terkait untuk segera mengambil tindakan. Karena selain mengakibatkan ketidaknyamanan juga menyebabkan empang dan kebun yang dikelola ponpes habis terbawa arus. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================