Yayasan Rumah Kedua
Divisi Kesehatan Mental Perempuan dari Yayasan Rumah Kedua, melakukan seminar “Sukses melewati Phase In-secure di usia 20, 40, 60 tahun menuju Perempuan Sehat dan Mandiri," di Bigland Hotel, Jalan Malabar, Kota Bogor, Senin (20/12/2021).

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Divisi Kesehatan Mental Perempuan dari Yayasan Rumah Kedua, melakukan seminar “Sukses melewati Phase In-secure di usia 20, 40, 60 tahun menuju Perempuan Sehat dan Mandiri,” di Bigland Hotel, Jalan Malabar, Kota Bogor, Senin (20/12/2021).

Ketua Divisi Kesehatan Mental Perempuan, Lita menjelaskan maksud dan tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk mencari solusi bagi pada perempuan di Kota Bogor agar bisa membuka wawasan, terlebih dengan segala permasalahan yang ada.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

“Kami mengamati beberapa tahun terakhir ini kaum perempuan baru menyadari adanya jenis penyakit kejiwaan mental yang didapati pada perempuan, tetapi didapati pula masih banyak perempuan yang tidak menyadari bahwa mereka sedang mengalami penyakit kejiwaan karena tidak mengetahui indikatornya. Ditambah ketidaktahuan mereka untuk solusi pengobatannya,” jelasnya.

Sementara itu, Iceu Pudjiati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menyampaikan, dengan adanya seminar ini berharap bahwa para perempuan itu menjadi perempuan tangguh.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Terima Kunker Komisi X DPR RI Bahas Isu Perundungan dan Kekerasan

“Tangguh itu seperti yang bisa menghadapi rasa insecure, bisa beradaptif didalam mengalami masa insecure. Dan perempuan juga bisa beradaftif pada fase insecure. Para perempuan ini menjadi para perempuan sehat secara lahir maupun batin dan mandiri,” ungkapnya.

Seperti yang disampaikan para narasumber, Iceu melanjutkan, kesehatan mental itu tidak terlihat dan kita tidak akan sadar bahwa kita sedang dihadapkan oleh fase-fase insecure.

============================================================
============================================================
============================================================