Lonjakan Kendaraan
Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP mulai memeriksa kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak, Jumat (24/12/2021). Foto : Isimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Upaya antisipasi kerumunan dan lonjakan kendaraan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mulai memeriksa sejumlah kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor di Simpang Gadog, Jumat (24/12/2021).

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, Operasi Lilin Lodaya meliputi pemeriksaan ganjil-genap, serta pemeriksaan syarat perjalanan, seperti pengecekan tes negatif rapid antigen yang berlaku 1×24 jam.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Sambal Ati Ampela yang Pedas dan Gurih Menggugah Selera

“Aturan ini berlaku hingga 2 Januari 2022 sebagai bentuk antisipasi kerumunan atau lonjakan kendaraan di momen libur akhir tahun,” ucap Ketut kepada wartawan.

Selain, menerapkan Operasi Lilin Lodaya, kata Ketut Satlantas Polres Bogor juga akan tetap melakukan rekasaya lalu lintas jika terlihat peningkatan volume kendaraan. Namun, jika tidak Ketut menyebut hanya akan melakukan rekayasa titik-titik dirawan kemacetan.

============================================================
============================================================
============================================================