Jalan Beton
Inilah jalan beton penghubung Kampung Cimanggu dan Kampung Lengkong, Desa Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang baru saja dibangun pada November 2021 lalu dengan menggunakan dana dari program Samisade milik Bupati Bogor Ade Yasin, namun kondisi jalan saat ini sudah mulai terkelupas.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDesa Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor membangun jalan beton dengan menggunakan anggaran program satu miliar satu desa (Samisade).

“Jalan yang kami bangun merupakan jalan penghubung antara Kampung Cimanggu dan Kampung Cikalong yakni, pembangunan jalan berupa betonisasi,” ujar Aceng, tim pengelola kegiatan pembangunan betonisasi jalan, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

BACA JUGA :  Pencuri Gondol 13 Kambing Ketahanan Pangan Milik Pemdes di Bogor

Dia menjelaskan, panjang jalan yang dibeton sekitar 1.500 meter dengan lebar sekitar 2,5 meter dan memiliki ketebalan sekitar 15 centi meter.

“Pagu anggaran yang diserap untuk membangun jalan tersebut dari program Samisade sebesar Rp 1.000.000.000,” terang Aceng.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Pembangunan jalan beton tersebut pun disambut baik masyarakat setempat. Seperti yang diutarakan Adah (42), warga Kampung Cimanggu sangat bersyukur jalan tersebut dilakukan peningkatan.

============================================================
============================================================
============================================================