jelajah kebangsaan wartawan
Dar Edi Yoga, Wakil Bendahara Umum saat kunjungi Sekretariat PWI Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pusat yang diwakili Wakil Bendahara Umum Dar Edi Yoga kunjungi Sekretariat PWI Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Tirto Adhi Soerjo, Kecamatan Tanah Sareal, pada Kamis (2/12/2021) kemarin.

Dar Edi Yoga menyebut, kunjungannya itu merupakan giat silaturahmi sekaligus menyosialisasikan tentang Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW). Dimana program tersebut merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Peserta JKW yang saat berkeliling Indonesia nantinya akan melintasi Kota Bogor, dan teman-teman PWI Kota Bogor berencana akan menyambut mereka di sini,” kata Dar Edi Yoga di Sekretariat PWI Kota Bogor.

BACA JUGA :  2 Kali Erupsi Jumat Pagi Ini, Gunung Semeru Letuskan 500 Meter di Atas Puncak

Ia menuturkan, peserta Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW), yang dilepas pada 28 Oktober lalu di halaman gedung Dewan Pers itu diperkirakan akan mengunjungi Kota Bogor di bulan Februari atau Maret. “Para peserta Jelajah Kebangsaan Wartawan sudah menyelesaikan wilayah Sumatera, dan saat ini sedang menuju ke Kalimantan,” tuturnya.

Dirinya juga yang juga selaku Ketua Jelajah Kebangsaan Wartawan ini menerangkan, untuk pesertanya sendiri diantaranya 3 orang wartawan dan satu wartawati, dimana semuanya itu menggunakan motor untuk berkeliling Indonesia.

“Tujuannya itu untuk mengenal Indonesia lebih dekat. Tugas seorang wartawan mencari dan mengumpulkan berita. Nah selama ini mereka hanya di kota, hanya mendengar naskah, dan kini saatnya mereka turun ke bawah untuk melihat secara langsung tentang kekayaan alam Indonesia, tentang pembangunan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi,” terangnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 26 April 2024

Disamping itu, Dar Edi juga berharap PWI Kota Bogor dapat terus memberikan inovasi-inovasi terbaik yang belum dilakukan oleh PWI yang lain. “Mereka (PWI Kota Bogor) harus bisa menunjukkan sesuai yang lebih, karena saya melihat potensi PWI di Kota Bogor ini begitu besar,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================