“Jualan Day ini merupakan program yang unik. Selain untuk memulihkan ekonomi dan mendapatkan keuntungan bagi para pedagang, program ini juga menjadi sarana berkumpul warga, yang mungkin sebelumnya sulit sekali untuk bertemu,” ungkap Syahib.

Di lokasi yang sama, Lurah Cibadak, Abdul Rozak mengatakan bahwa tujuan digelarnya kegiatan jualan day merupakan untuk meningkatkan kembali produk UMKM di masyarakat agar bisa disosialisasikan dan dipasarkan di wilayahnya sendiri.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Dengan demikian, kata dia kedepannya akan disampaikan kepada pengurus untuk mengembangkan kegiatan serupa tapi dengan skala yang lebih besar,yakni satu kelurahan, se-Cibadak.

“Bagi UMKM yang membutuhkan bantuan atau pendampingan terkait P-IRT, labeling, dan sertifikasi halal dapat menghubungi Kecamatan Tanah Sareal, selaras dengan apa yang disampaikan oleh Camat, bahwa adanya sinergi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor,” kata Abdul Rozak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Ia berharap, kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan antusiasme yang lebih baik. Sehingga mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus mengenalkan produk-produk UMKM wilayah Tamansari Persada.

Sebagai informasi, kegiatan jualan day itu dihadiri Camat Tanah Sareal, Bapak Sahib Khan dan istri, Lurah Cibadak, Abdul Rozak. (B.Supriyadi).

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================