BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku sangat apresiasi kinerja Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor dalam mendorong meningkatkan resiliensi ekonomi dan pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor selama masa pandemi Covid-19, Senin (10/1/2021).
Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan, apresiasi terhadap kinerja dan peran IWAPI Kabupaten Bogor dalam mendorong para pengusaha wanita di Kabupaten Bogor untuk selalu  maju ke depan dan berperan aktif di berbagai sektor salah satunya dalam meningkatkan resiliensi ekonomi Kabupaten Bogor selama masa pandemi Covid-19.
“Saya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan  IWAPI Kabupaten Bogor. Saya  yakin  dengan  penguatan sinergi dan koordinasi antara  pemerintah  dan seluruh stakeholder termasuk seluruh  wanita pengusaha yang tangguh, dapat meningkatkan resiliensi   ekonomi kita selama masa pandemi dan sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor  “tegas Ade  Yasin
IWAPI KABUPATEN BOGORAde Yasin juga menambahkan bahwa Kabupaten  Bogor  dari  tahun ke tahun  terus berupaya mendorong dan mengembangkan IWAPI melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah, pelatihan kewirusahaan, membuka akses bagi perempuan terhadap teknologi, pemasaran, dan keuangan.
Selanjutnya, Ketua  DPC  IWAPI Kabupaten  Bogor , Ine Roswianita menyampaikan bahwa selama masa pandemi Covid-19, IWAPI Kabupaten Bogor  terus aktif dalam mendorong peningkatkan sumber daya manusia, memperluas jaringan promosi, dan mempermudah akses perbankan untuk menambah permodalan bagi para pengusaha di Kabupaten Bogor, tentunya untuk membantu pertumbuhan ekonomi dan penciptaan kesempatan lapangan kerja.
“Kami IWAPI  Kabupaten  Bogor juga terus  melakukan inovasi dan pemahaman digitalisasi melalui berbagai  program, sehingga dalam bidang UMKM, memiliki resiliensi, agile dan berfikir positif dalam menghadapi perubahan kondisi ekonomi, inilah  yang membuat  perempuan  pengusaha  kuat  yang mampu bertahan di tengah pandemi,” kata  Ine.
Ine  menambahkan bahwa IWAPI   Kabupaten   Bogor  juga aktif turun langsung ke masyarakat untuk memberdayakan ekonomi perempuan, yang menghantarkan  DPC IWAPI Kabupaten  Bogor dinobatkan sebagai IWAPI Teladan se-Jawa Barat
“Kami akan terus  kompak  dan  berlari untuk menyeimbangi pesatnya kemajuan teknologi sebagai media yang membuka peluang pasar dan memajukan usaha para pengusaha  perempuan  di kabupaten  Bogor , untuk  Bogor  tangguh dan Indonesia tumbuh,“ tandasnya. (*)
BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 25 Maret 2024
============================================================
============================================================
============================================================