BOGOR-TODAY.COM – Seorang wanita yang sudah siap membina rumah tangga, tentu harus mempersiapkan segala sesuatu seperti pandai membuat perencanaan akan apa saja yang hendak dibeli setelah menikah, juga harus gesit dalam mengatur keuangan.

Beberapa di antaranya sampai membuat perencanaan keuangan rumah tangganya selama 1 bulan berdasarkan pemasukan yang diterima.

Salah satu bentuk perencanaan tersebut diunggah oleh akun Instagram @statusfakta. Dalam unggahan itu, terlihat daftar perincian barang-barang apa saja yang hendak dibeli serta kebutuhan yang akan dibayarkan dalam 1 bulan.

Di bagian kertas paling atas, tertulis jumlah pendapatan yang diterima dalam 1 bulan, yakni Rp3 juta. Lalu, tertulis pula jumlah anggota keluarga yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 1 orang anak-anak.

BACA JUGA :  Kurangi Overthinking dengan Lakukan 6 Kebiasaan Ini

Selanjutnya, tertulis daftar pengeluaran keluarga tersebut selama sebulan, seperti beras 10 kg yang dibeli seharga Rp80 ribu, gas 3 kilo yang dibeli sebanyak 3 kali senilai Rp38 ribu, juga galon yang dibeli sebanyak 2 kali senilai Rp38 ribu.

Dari semua pengeluaran yang tertulis, beberapa di antaranya ada yang sampai membuat publik bertanya-tanya lantaran nilai yang tertulis dinilai tak sebanding.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Angka Kecelakaan Tahun Ini Menurun 18 Persen

Salah satunya adalah kebutuhan listrik dalam sebulan, di mana dituliskan nominalnya senilai Rp25 ribu. Sontak saja hal tersebut langsung memancing komentar netizen yang mempertanyakan jenis listrik seperti apa yang digunakan.

“Listrik 25k sebulan tu listrik jalur petir apa gimana,” kata 18_lantri.

Tak hanya listrik, barang lainnya seperti sabun mandi dan sabun mencuci piring juga menjadi perdebatan di kolom komentar.

Sementara dari jumlah pendapatan yang didapat, dalam sebulan tertulis nominal yang tersisa dan menjadi tabungan senilai Rp8.500. (*)

============================================================
============================================================
============================================================