Vihara Amurva Bhumi Jakarta Selatan Tiadakan Pertunjukan Barongsai Pada Imlek 2022

Vihara Amurva Bhumi Jakarta Selatan Tiadakan Pertunjukan Barongsai Pada Imlek 2022

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pengurus Vihara Amurva Bhumi, Setiabudi, Jakarta Selatan, meniadakan pertunjukan Barongsai saat perayaan Tahun Baru Imlek 2022, Selasa (1/2/2022) pekan depan, karna meningkatnya kasus COVID-19.

Khawatir akan menimbulkan kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19 yang kembali bergejolak di Ibu Kota. Kuchel mengatakan, peniadaan atraksi Barongsai.

“Oh pasti hilang itu, itu kan pengumpulan massa, kita tidak adakan itu. Tidak ada sama sekali, tidak ada acara yang bisa mengumpulkan orang, tidak ada”, ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga :  BIMBINGAN TEKNIS SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH (SIPD) RANCANGAN AKHIR RKPD TAHUN 2023

Pada saat Imlek nanti, pengurus Vihara tetap mengizinkan para jemaat untuk sembahyang dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Kuchel mengatakan, pihaknya juga tidak melakukan persiapan khusus dalam menyambut malam dan tahun baru Imlek.

Kuchel meyakini dengan merebaknya temuan Omicron, jumlah jemaat yang akan mendatangi vihara tersebut juga tidak akan banyak seperti pada perayaan sebelum pandemi.

Baca Juga :  India Hentikan Ekspor Gandum, Harga Roti Hingga Mie di RI Terancam Naik

“Jadi kita udah bisa memperkirakan Imlek nanti, orang juga akan sedikit apalagi Omicron lagi naik-naik terus, jadi semakin sedikit yang datang,” ucapnya.

Dan nantinya pengurus vihara akan menempatkan petugas pengukur suhu di pintu masuk untuk memastikan jemaat yang ingin beribadah datang dengan keadaan suhu normal.