Ade Yasin Harap Kehadiran Ruang Sidang Baru, Dorong  Tingkatkan Layanan PN Kelas IA Cibinong  Menuju WBK dan WBBM

Ade Yasin mengapresiasi dengan adanya pencanangan zona integritas pada PN Kelas IA Cibinong sebagai wujud tekad dan kesiapan institusi untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Tentunya dibutuhkan kerja keras dan sinergi oleh seluruh elemen institusi pimpinan dan para pegawai.

“Harus kompak dalam membangun dan menjaga zona integritas, setiap aparatur peradilan harus berada pada jalur dan aturan yang telah ditetapkan, sehingga zona integritas ini dapat terwujud dan kualitas pelayanan peradilan semakin prima di Kabupaten Bogor. Semoga seluruh stakeholder dapat bersinergi membantu mengawal komitmen PN Cibinong untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, melayani dan bebas dari korupsi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PN Kelas IA Cibinong, Khamim Thohari mengungkapkan, atas nama keluarga besar PN Cibinong Kelas IA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor dalam hal ini Bupati Bogor yang telah mendukung instansi vertikal semoga dengan diresmikannya gedung ini pihaknya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya masyarakat Kabupaten Bogor dan seluruh masyarakat pencari keadilan di PN Cibinong Kelas IA.
PN Kelas IA Cibinong
Katanya, sebagai informasi sarana prasarana di PN Cibinong Kelas IA, sebelum adanya tiga ruang sidang baru, ia dan jajarannya cukup kerepotan dalam memberikan layanan persidangan kepada masyarakat sebab PN Cibinong Kelas IA hanya mempunyai 5 ruang sidang dewasa dan 1 ruang sidang anak dengan total Majelis Hakim (MH) sebanyak 9 MH. Antara jumlah MH dengan ruang sidang tidak seimbang sehingga layanan persidangan harus antri dan dibagi menjadi dua jadwal yakni Senin-Rabu dan Selasa-Kamis.

BACA JUGA :  TIPS JITU BERHENTI MEROKOK

“Banyaknya layanan persidangan dalam 1 tahun kurang lebih 3.009 kasus persidangan yang harus dilayani bahkan bisa sampai malam. Alhamdulilah sekarang kita tambah 3 ruang sidang baru semoga layanan kita bisa meningkat. Layanan persidangan bisa full kami berikan dari Senin-Kamis, dan semua MH satu-satu bisa mendapat ruang sidang dan pelayanan kami bisa meningkat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Lele Bumbu Cabe yang Lezat dan Pedas Nampol

Khamim menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan selain penambahan gedung sidang baru, pihaknya juga telah memberlakukan pelayanan pendaftaran perkara secara elektronik dengan sistem pembayarannya juga secara elektronik. Kemudian, pemanggilan secara elektronik tanpa dipungut biaya atau gratis, lalu di masa pandemi ini PN Cibinong juga telah memberlakukan pelayanan persidangan online.

“Kami juga sedang berupaya memberikan pelayanan persidangan ramah anak untuk mendukung terwujudkan Kabupaten Bogor Ramah Anak. Mohon dukungannya kepada Pemkab Bogor terkait pembangunan ruang persidangan ramah anak, sehingga kalau ada perselisihan anak berhadapan dengan hukum kita bisa memberikan pelayanan representatif,” tandasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================