Makna Jeruk Saat Imlek
Jeruk Imlek.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bagi banyak orang Tionghoa, Imlek atau tahun baru China kerap tersaji dalam perayaan Imlek. Namun, apa makna jeruk saat imlek.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut makna jeruk saat Imlek.

Makna Jeruk Saat Imlek: Membawa Keberuntungan.

Jeruk merupakan buah pokok yang selalu ada dalam perayaan Imlek. Ada makna yang dalam mengenai mengapa jeruk selalu ada dalam perayaan Imlek.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Saus Padang yang Lezat Bikin Menggugah Selera

Melansir dari situs monash.edu.my, jeruk selalu dianggap sebagai simbol keberuntungan dalam budaya China. Hal ini karena kata jeruk jika diucapkan dalam bahasa mandarin terdengar mirip dengan kata “kekayaan”.

Selain itu, bentuk yang bulat juga memiliki makna tersendiri di hari Imlek. Jeruk berbentuk seperti matahari memiliki makna kebahagiaan yang sangat menguntungkan.

Warna oranye dari buah jeruk ini juga dipercaya melambangkan emas. Hal ini membuat jeruk dipercaya sebagai buah yang melambangkan keuntungan.

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

Makna Jeruk Saat Imlek: Tradisi Memberikan Jeruk

Dilansir dari laman monash.edu.my , bertukar buah jeruk adalah suatu keharusan selama Imlek. Memberikan jeruk mandarin kepada orang yang dicintai selama Imlek merupakan cara simbolis untuk mendoakan kebahagiaan dan kemakmuran seseorang.

============================================================
============================================================
============================================================