9.340 Warga di Kota Bogor Terima Program KKS Kemensos

PROGRAM KKS KEMENSOS

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Bogor mendistribusikan 9.340 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kota Bogor di enam kecamatan. KKS ini merupakan data tambahan untuk menindaklanjuti program sembako.

KKS ini bisa dipergunakan warga untuk berbelanja di e-Warung yang sudah tersebar se-Kota Bogor. Dengan saldo maksimal Rp 200.000, warga bisa berbelanja menggunakan KKS dengan sistem yang hampir sama dengan kartu kredit/debit.

BACA JUGA :  Cemilan Lebaran Kumpul Keluarga, Ini Dia Gabin Vla Ubi Ungu yang Lezat

Sejak Selasa (25/1/2022) lalu, KKS sudah didistribusikan di Kecamatan Bogor Tengah dan Timur. Dilanjut hari ini, Rabu (26/1/2022), KKS didistribusikan kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Bogor Barat dan Utara. Terakhir, KKS didistribusikan di Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Selatan pada Kamis (27/1/2022) besok.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim berkesempatan untuk meninjau langsung proses pendistribusian di Kantor Kecamatan Bogor Barat. Selain di kantor kecamatan, Dedie juga menyaksikan langsung proses distribusi di RW 02 Kampung Bambu Kuning, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

BACA JUGA :  Taburi Garam ke Mesen Cuci saat Mencuci Baju, Ini Dia 4 Manfaatnya

Selain menyapa langsung warga di sana, Dedie juga memberikan motivasi kepada penerima KKS yang didominasi para lanjut usia (lansia). Bahkan satu dari sekian penerima KKS yang dikunjungi Dedie, sedang mengalami stroke sehingga harus dijemput bola.

============================================================
============================================================
============================================================